20 Juni 2008

Pengetik Iklan Lokal di IndonesiaTypist

pengetik iklan indonesiatypistLaunching sejak tahun 2004 IndonesiaTypist saat ini membuka Bisnis online di Indonesia Member akan mendapatkan 9-12 Tugas dengan gaji 20rb-100rb per tugasnya ditambah 5 PELUANG BISNIS Affiliasi lengkap dengan panduan, gratis ebook dan software pendukung.

Posisi yang ditawarkan :
Basic Typist, gaji pertugas 20rb-50rb, 5-7 tugas tiap bulannya. Fee to Join Rp.100.000
Internet Marketing, gaji pertugas 20rb-70rb, 7-9 tugas tiap bulannya. free to Join Rp. 150.000
Supervisor, dari basic Typist & Internet Marketing bisa upgrade.

Setelah mencoba beberapa hari, emang terbukti. tugas di IndonesiaTypist sedikit lebih berat daripada ketikiklan.com dulu tapi tentu lebih ringan dan lebih masuk akal dari typeinternational yang ini. akhirnya aku tetap mendaftar mengambil posisi Internet Marketing bayarnya 150.000 dibulan pertama untungnya aku sudah bisa mengerjakan semua tugas. maklum, udah dua program pengetik iklan yang aku jalanin selama ini yaitu ketikiklan.com dan TypeInternational.com. tentu aku telah punya banyak pengalaman-yang membosankan dan menjengkelkan.

perbedaan indonesiatypist dibandingkan home typist lainnya :

1. IT memiliki pendapatan diluar biaya member dan pendapatkan ini sebanding dengan biaya untuk membayar gaji member jika member mengerjakan tugas IT, sehingga kemungkinan IT scam masih lama.
2. IT tidak hanya mengiklankan situsnya sendiri tetapi mengiklan situs iklan klien dari luar. dan ini juga termasuk pendapatan diluar biaya membership.
berikut screenshot gajiku di IndonesiaTypist yang pertama sebesar 310.000 dibayar bulan Nopember 2006, yang kedua sebesar Rp. 305.000 ditransfer bulan Pebruari 2007.

gaji indonesiatypist
Perangkat kerja :
Oh ya, untuk mengerjakan tugas IndonesiaTypist, aku cuma pake dua software yang sangat handal.
Internet Browser, yang cepet ya jelas Mozilla firefox -hingga sekarang masih pakai meski sudah tidak jadi home typist.
Ai-Roboform-portable Password Manager (penyimpan password login) sedikit aku akalin biar bisa aku pake selamanya, tapi gak di *rack, soalnya gak ada *rack atau *eygennya, coba aja cari di google gak bakalan ketemu deh. (ada yg punya ? :) )
TypeItIn versi lama (lupa tuh) + *rack :) Fill Form atau pengisi form otomatis ke berbagai form situs misalnya situ iklan baris.

pernah coba tambahan software yang lain, tapi gak ada yang bagus.
buat yang mo ikutan atau mencoba ngerasain gimana menjadi pekerja pengetik iklan lokal? boleh daftar disini

update :
indonesiatypist dibahas di media konsumen, baca disini
hometypist dibahas oleh jonru, baca disini
bandwith situs IndonesiaTypist sudah overlimit gak bisa diakses, sepertinya akan scam selamanya.

2 komentar:

  1. bagaimana metode pembayaran di Indonesiatypist? apakah konsisten dan tidak berbelit2? dan tentang pengerjaan jobnya apakah tidak mencari2 alasan untuk tidak di approve? karna sebagian besar typing job selalu mencari alasan untuk tidak membayar membernya...

    BalasHapus
  2. hati-hati....!!! sekarang indonesia TYPIST sudah menjadi SCAM...

    saya pun anggota nya... yg tidak pernah di bayar... pekerjaan padahal beres... wew...

    BalasHapus